Pages

Subscribe:

Senin, 06 Februari 2012

Pengertian Webmail dan Contohnya

Assalamu'alaikum Wr Wb.
   Selamat malam semua, yah tugas dan tugas lagi yang saya dapat dari sekolah, kini tugas untuk mencari apa pengertian webmail dan contohnya, karena sudah selesai saya mau share ke temen" supaya mudah mendapat referensi apabila mendapat tugas seperti ini, mohon di simak.
                                  
   1.  Pengertian

WEBMAIL adalah klien email yang menggunakan halaman Web sebagai media untuk mengelola email di sisi klien. Sesuai dengan sifat AplikasiWeb, pemakai Webmail tidak perlu melakukan instalasi perangkat lunak dan cukup mengisi sangat sedikit konfigurasi. Dengan kemudahan akses halaman Web dari banyak tempat, Webmail menjadi lebih disukai lagi terutama bagi mereka yang sering berganti-ganti komputer untuk akses Internet. Penyedia jasa Webmail gratis pun cukup banyak tersedia karena mereka dapat menyediakan halaman Web yang akan sering dikunjungi pemakainya, dengan imbal balik berupa pemasukan dari iklan.
   2.  Macam-macam Web mail
a.   Yahoomail
contoh webmail
Yahoo! Inc.merupakan sebuah perusahaan publikAmerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal akan portal web, mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan websitemedia sosial dan jasa.
Yahoo dirintis oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan diresmikan sebagai badan hukum pada tanggal 1 Maret 1995. Pada tanggal 13 Januari 2009, Yahoo mengangkat Carol Bartz, mantan kepala eksekutif Autodesk, sebagai kepala eksekutif dan anggota dewan direksi Yahoo yang baru.
Ø Sejarah Yahoo
Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar. Dua mahasiswa teknik tersebut hanya mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek. Kemudian mereka berpikir untuk memasukannya di web, dan mulai bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya sehingga dapat memberikan hasil secara online.
Pada bulan April 1994 tersebut, bookmark yang tadinya diberi nama “Jerry and David’s Guide to World Wide Web” diganti menjadi Yahoo!, yang mana berasal dari kata “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Filo dan Yang memilih kata tersbeut karena mereka menyukai definisi umum dari kata-kata tersebut, yang mana berasal dari Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift: “rude –kuat-, unsophisticated -sederhana-, dan uncouth –kasar-)
Domain yahoo.com dibuat pada tanggal 18 Januari 1995. Karena Yang dan Filo menyadari potensi besar yang dimiliki oleh website mereka ini, akhirnya pada tanggal 1 Maret 1995, Yahoo diresmikan sebagai badan hukum.
Seperti kebanyakan mesin pencari pada web, Yahoo pun diversifikasi menjadi portal web. Pada akhir 1990-an, Yahoo!, MSN, Lycos, Excite, dan portal web lainnya mengalami perkembangan yang sangat pesat yang menyebabkan masing-masing portal web berlomba untuk memperluas jangkauan layanan mereka agar para pengguna internet lebih lama singgah pada portal web mereka. Cara yang mereka lakukan adalah dengan mengakuisisi perusahaan-perusahaan lain yang bisa menyediakan servis yang mereka inginkan.

Ø Akuisisi yang dilakukan Yahoo
Pada tanggal 8 Maret 1997, Yahoo mengakuisisi perusahaan komunikasi online Four11. Layanan webmail yang dimiliki oleh Four11, Rocketmail, diubah nama menjadi Yahoo! Mail. Yahoo juga mengakuisi ClassicGames.com dan mengubahnya menjadi Yahoo! Games pada tanggal 13 Maret 1998. Pada tanggal 8 Maret 1998, Yahoo meluncurkan Yahoo Pager, layanan pesan instan yang kemudian berubah nama menjadi Yahoo! Messenger setahun kemudian. Pada tanggal 28 Januari 1999, Yahoo mengakuisisi penyedia web hosting GeoCities. Perusahaan lain yang diakuisisi oleh Yahoo adalah eGroups, yang kemudian menjadi Yahoo! Groups. Akuisisi perusahaan ini terjadi pada tanggal 28 Juni 2000.
Kemudian, untuk meningkatkan layanan pencariannya, Yahoo mengakuisi mesin pencari lainnya pada tahun 2002-an. Pada bulan Desember 2002, Yahoo mengakuisisi Inktomi Corporation. Pada bulan Februari 2005, Yahoo mengakuisi Konfabulator dan mengganti namanya menjadi Yahoo! Widgets, sebuah aplikasi desktop. Pada bulan Juli 2003, Yahoo mengakuisi Overture Services. Inc dan anak perusahaan AltaVista dan AlltheWeb. Pada tanggal 9 Juli 2004, Yahoo mengakuisisi penyedia layanan surat elektronik (email) Oddpost untuk menambah kemampuan Ajax pada Yahoo! Mail yang sudah ada.
Yahoo juga melakukan akuisisi untuk meningkatkan layanannya pada layanan Web 2.0. Yahoo! Launchcast menjadi Yahoo! Music pada 9 Februari 2005. Pada tanggal 20 Maret 2005, Yahoo membeli layanan berbagi foto, Flickr. Pada tanggal 29 Maret 2005, perusahaan ini meluncurkan layanan blogging dan jaringan sosial Yahoo! 360°. Pada bulan Juni 2005, Yahoo mengakuisisi blo.gs, layanan berdasarkan agregasi RSS feed. Yahoo! kemudian membeli kalender acara sosial online Upcoming.org pada 4 Oktober 2005. Yahoo juga mengakuisisi del.icio.us pada tanggal 9 Oktober 2005 dan kemudian toko musik online Webjay pada 9 Januari 2006 yang akhirnya menjadi Yahoo! Music.
Pada tanggal 17 Januari 2006, Yahoo mengakuisisi SearchFox, sebuah web mesin pencari, untuk menyempurnakan Yahoo! Search. Pada tanggal 27 September 2006, Yahoo mengakuisisi Jumpcut.com dan mengubahnya menjadi Yahoo! Video. Kemudian, pada tanggal 17 November 2006, Kenet Works pun diakusisi oleh Yahoo untuk membuat Yahoo! Mobile. Pada 29 April820 2007 Yahoo mengakusisi Right Media sebuah penyedia jasa iklan online, yang kemudian berganti nama menjadi Yahoo! Search Marketing. Pada tanggal 14 September 2007, BuzzTracker pun diakusisi demi menciptakan Yahoo! News. Belum puas dengan layanannya, Yahoo mengakuisi Maven Networks dan Xoopit, masing-masing untuk meningkatkan pelayanan Yahoo! Video dan Yahoo! Mail. Koprol, sebuah jejaring sosial asli Indonesia pun tidak luput dari perhatian Yahoo. Pada tanggal 25 Mei 2010, Koprol diakuisisi oleh Yahoo.
Ø Keunggulan Yahoomail
1. YahooMesenger "YM"
siapa yang tidak kenal YM fitur untuk berchatting ria ini mempunyai aplikasi sendiri, anda dapat mendownload aplikasinya di yahoo. Add YM hapehatelo ya di hapehatelo@yahoo.com
2. Tempat penyimpanan yang lumayan besar
hampir sama dengan gmail yahoomail juga mempunyai tempat penyimpanan yang besar



3. User Interface yang menarik
yahonmail mempunyai user interface yang lebih menarik dibanding gmail, tak hanya menarik tetapi juga mudah digunakan, meskipun oleh pemula.
Ø Kekurangan Yahoomail
1. Data active friend

Active friend = jumlah orang yang sudah menjadi teman kita, bukan jumlah teman kita yang sedang online, begitu juga tentang jumlah user pada tempat dimana kita check in, tidak menunjukkan orang yang online pada area tersebut, malainkan jumlah orang yang pernah berkunjung (check in) pada lokasi tersebut.
2. Tidak ada chat
Alangkah menyenangkan andai kita bisa tau orang yang ada di sekitaran kita, lalu bisa berbincang dengannya juga lewat chat, meski mungkin ini kurang perlu (soalnya sudah ketemu kok pake chat hehehehe :mrgreen: ) tapi paling tidak khan lebih menyenangkan. Karena saya rasa fitur chat ini jugalah yang membuat Facebook lebik unggul dibanding Twitter. Tapi kalau melihat jumlah posting kita saja jumlah karakternya saja dibatasi seperti twitter ya tidak heran, berarti khan koprol lebih suka menjadi ‘adik’ twitter.
3. Unread Message membingungkan
Saat kita mendapati peringatan adanya unread message (saya lebih senang menyebutnya new update), lalu kita mencoba untuk mengetahui ada hal baru apa yang berusaha disampaikan, kita akan mengalami kesulitan. Berulang kali saya mencoba klik link tersebut, tapi ujungnya ya kembali lagi ke halaman stream (home) karena unread message di sini cuma merupakan pertanda adanya hal baru, tidak merupakan link yang membawa kita pada halaman lain yang berisikan daftar hal baru tersebut (notofocation kalau di Facebook). Hal ini akan teratasi dengan mudah saat kita menggunakan ponsel untuk mengakses koprol.com, kita akan langsung ditunjukkan ke tempat dimana update terbaru tersebut berada.
4. Tidak ada koleksi Foto
Namanya juga ‘adik’ twitter, ya mirip sekali lah. Di Koprol.com kita tidak memiliki kesempatan untuk membuat album foto, foto yang bisa kita pakai buat ekspresi diri ya cuma foto profil kita.
5. Tidak ada message (pesan)
Seperti yang saya katakan di point ketiga, saya lebih senang menyebutnya new update. Karena di koprol.com tidak ada fitur yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan langsung kepada seseorang yang kita inginkan. Paling parah ini, twitter saja masih punya fitur ini.









b.  Gmail
contoh webmail

Gmail adalah layanan webmail gratis yang disediakan oleh Google. di jerman, Gmail secara resmi di sebut sebagai Google Mail. Gmail beta di luncurkan pada April 2004, dan menggunakan sistem "undangan" untuk proses pendaftarannya. di Februari 2007, siapapun bisa mendaftar Gmail tanpa harus diundang oleh pengguna Gmail. Pada juli 2009, status Gmail di-upgrade dari beta dan memiliki 146 juta pengguna. Gmail menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 7350 MB.
Ø Keunggulan Gmail
1. GTalk
fungsi ini digunakan untuk chatting dengan sesama pengguna gmail secara online, meskipun kalah tenar dari YM tetapi masih banyak yang menggunakan
2. Tempat penyimpanan yang besar
anda bisa menerima file berukuran besar dengan gmail, dan tepat penyimpanan ini kian besar dari hari ke hari
3. Satu login untuk semua
jika anda login di gmail maka secara otomatis anda telah login di youtube, blogger dan berbagai fitur lain yang berhubungan dengan google.
Ø Kekurangan Gmail
·         Tidak ada menu drag and drop
Fitur drag and drop email telah support di Yahoo, namun tidak di Gmail. Tampaknya sederhana, namun pada dasarnya user akan lebih senang yang praktis, ketimbang harus me-check semua email dan kemudian memilih folder lainnya ketika memindahkan sebuah email.
·         Fitur delete
Memang shortcut keyboard sudah ada di Gmail, namun untuk shortcut penghapusan email bukan berupa tombol yang biasa digunakan, yakni “Delete” di keyboard, malah tombol “#”.



·         Fitur label
Gmail tidak menyediakan fasilitas pembuatan folder baru, tapi hanya berupa penberian label baru di masing-masing email. Fasilitas ini memiliki kelemahan yakni email masih akan tetap tampil di kotak inbox.
·         Scan email
Gmail memang melakukan scanning email di semua inbox, sehingga Google dapat memasang iklan yang tepat sasaran. Oleh karena itu, email user bisa dibaca orang lain, dan pemilik inbox tidak bisa berbuat apa-apa, mengingat itu semua adalah layanan dari Gmail.
·         Statis signature
Layanan email lain masih memberikan fasilitas membuat lebih dari satu signature untuk banyak alamat email. Namun, di Gmail user harus repot mengganti signature secara manual setiap alamat email yang berbeda.


c.   Hotmail
contoh webmail

Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya disebut dengan Hotmail, merupakan layanan e-mail berbasis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live Group. Layanan e-mail berbasis web gratis ini diprakarsai oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith, dan pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1996 dengan nama HoTMaiL. Didanai oleh perusahaan modal ventura Draper Fisher Jurvetson, Hotmail merupakan salah satu pioneer penyedia layanan e-mail berbasis web gratis. Nama asli dan kapitalisasi layanan e-mail gratis satu ini, yaitu HoTMaiL, berasal dari kata HTML (HyperText Markup Language), bahasa pengkodean yang digunakan oleh World Wide Web (www). HoTMaiL kemudian diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 1997 senilai $ 400 juta, dan tak lama setelahnya, layanan e-mail gratis ini berubah nama menjadi MSN Hotmail. Versi kini dari layanan e-mail gratis ini, Windows Live Hotmail, secara resmi diumumkan pada 1 November 2005 dan dirilis di seluruh dunia pada 7 Mei 2007.
Windows Live Hotmail memiliki fitur penyimpanan yang tidak terbatas, pengamanan dengan hak paten, teknologi Ajax, dan integrasi dengan Windows Live Messenger, Spaces, Calendar, SkyDrive, dan Contacts. Menurut comScore (Agustus 2010), Windows Live Messenger merupakan layanan e-mail berbasis web terbesar di dunia, dengan jumlah pengguna sekitar 364 juta. Sedangkan posisi kedua dan ketiga dipegang oleh Yahoo! Mail dengan 280 juta pengguna, dan Gmail dengan 191 juta pengguna. Windows Live Hotmail tersedia dalam 36 bahasa yang berbeda. Pengembangan Hotmail memiliki basis di Mountain View, California. Ketika Hotmail Corporation masih berupa perusahaan independen, kantor pusatnya berada di Sunnyvale, California.
Ø Sejarah
Layanan Hotmail didirikan oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith, dan merupakan salah satu layanan webmail pertama yang ada di Internet. Hotmail diluncurkan secara komersial pada tanggal 4 Juli 1996, pada hari kemerdekaan Amerika, sebagai simbolisasi ‘kebebasan’ dari e-mail berbasis ISP dan kemampuan untuk mengakses inbox pengguna dari seluruh penjuru dunia. Nama Hotmail dipilih dari berbagai kemungkinan nama berakhiran –mail, karena nama tersebut mengandung huruf-huruf H, T, M, L dari HTML (HyperText Markup Language) sebagai bahasa yang digunakan untuk membuat situsnya (sebagai penekanan, nama tersebut aslinya ditulis dengan HoTMaiL). Batas untuk penyimpanan gratis adalah 2 MB. Hotmail awalnya didukung oleh perusahaan modal ventura Draper Fisher Jurvetson. Pada bulan Desember 1997, Hotmail tercatat memiliki lebih dari 8,5 juta pelanggan. Hotmail awalnya dijalankan dengan FreeBSD-Apache dan akhirnya dikonversi menjadi produk Microsoft pada tahun 2000.
Ø MSN Hotmail
Hotmail dijual kepada Microsoft pada Desember 1997 seharga $ 400 juta, dan bergabung ke dalam layanan grup MSN. Hotmail dengan cepat meraih popularitas, karena layanan ini dialokasikan untuk pasar yang berbeda di seluruh dunia dan menjadi layanan webmail terbesar di dunia, serta memiliki lebih dari 30 juta anggota aktif pada Februari 1999. Hotmail awalnya berjalan atas kombinasi FreeBSD dan sistem operasi Solaris. Kemudian, sebuah proyek mulai memindahkan Hotmail ke Windows 2000, dan pada Juni 2001, Microsoft mengklaim proyek tersebut tercapai; namun beberapa hari setelahnya ditarik kembali dan diakui bahwa fungsi DNS dari sistem Hotmail masih bergantung pada FreeBSD. Setelahnya, pembangunan melihat bahwa layanan ini terikat pada skema otentikasi web Microsoft, Microsoft Passport (sekarang disebut Windows Live ID), dan integrasi dengan instant messaging Microsoft dan program jejaring sosial, MSN Messenger dan MSN Spaces (yang sekarang disebut Windows Live Messenger). Pada periode tersebut, muncul insiden keamanan yang paling luas penyebarannya dalam sejarah web, yaitu setiap orang dapat memasuki akun Hotmail apapun hanya dengan menggunakan password eh.
Pada tahun 2001, layanan Hotmail kembali dikompromikan oleh para hacker yang menemukan bahwa siapapun dapat login ke akun Hotmail mereka kemudian memisahkan pesan-pesan dari akun Hotmail lain dengan menyusun URL dengan username dari akun kedua dan nomor pesan yang valid. Sungguh sebuah serangan simpel, puluhan surat kabar dan ratusan situs mempublikasikan deskripsi tepat yang memungkinkan puluhan ribu hacker merajai Hotmail. Eksploitasi kerentanan ini menyebabkan jutaan akun terkena gangguan, yaitu antara 7 Agustus dan 31 Agustus 2001. Setelah stagnasi teknologi, industri webmail melakukan perbaikan signifikan pada tahun 2004, ketika Google mengumumkan layanan e-mail-nya sendiri, Gmail. Memiliki ruang penyimpanan data yang lebih besar, fleksibilitas kecepatan dan tampilan, pesaing baru ini memacu gelombang inovasi dalam industri webmail. Pemegang industri utama kelas berat, Hotmail dan Yahoo! Mail, kemudian memperkenalkan versi upgrade dari layanan e-mail mereka dengan kecepatan yang lebih tinggi, serta fitur dan tingkat keamanan yang lebih baik.


d.  GMXmail
contoh webmail

GMX Mail atau Global Mail Exchange adalah layanan e-mail gratis yang merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh United Internet, sebuah perusahaan layanan internet milik Jerman yang mendirikan GMX Mail pada tahun 1997. GMX Mail merupakan sebuah perusahaan saudara dari 1 & 1 Internet dan Fasthosts Internet. Layanan GMX Mail sudah mendukung POP3, IMAP dan SMTP, serta dapat terintegrasi dengan perangkat-perangkat mobile (handphone, smartphone, PDA, tablet). GMX Mail dapat diakses dengan menggunakan browser Firefox, Internet Explorer, Safari maupun Opera. Selain itu GMX Mail bekerja pada system web sehingga tidak memerlukan download dan dapat bekerja di belakang firewall. GMX Mail kompatibel untuk digunakan dengan operating system seperti Windows, Mac OS / Mac OS X, ataupun Linux.
Ø Fitur
Seperti penyedia jasa layanan webmail lainnya, GMX Mail sudah mampu mendukung versi terbaru dari browser Internet Explorer, Mozilla Firefox, Safari, dan Google Chrome. GMX Mail juga mendukung fitur filter, penggantian tema dan warna dasar, signature, penjawab otomatis (autoresponder), mail collector, penyaringan spam, serta virus scanning. Dalam layanannya, GMX Mail memiliki fitur-fitur sebagai berikut.

e.   Ovimail
contoh webmail

Ovi Mail adalah e-mail account gratis yang diberikan Nokia untuk para penggunanya. Ovi Mail bekerja pada berbagai perangkat Nokia dan tersedia secara online di https://mail.ovi.com. Aplikasi dioptimalkan untuk mobile dan menyediakan akses yang sederhana dan elegan antar web. Ovi tersedia dalam 12 bahasa selama periode beta termasuk Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, Jerman, Hindi, Bengali, Tagalog, Bahasa Indonesia dan Bahasa Malaysia.
Dengan e-mail Ovi, kita dapat membaca dan mengirim pesan e-mail dari perangkat selular ke komputer. Perlindungan anti-spam akan membantu kita mengatur kotak pesan dan perlindungan virus menjaga keamanan pesan.
E-mail Ovi tersedia dalam dua versi, yakni bandwidth tinggi dan rendah. Versi bandwidth tinggi mencakup fitur lanjutan, misalnya tarik dan lepas, serta pemformatan teks. Versi bandwidth rendah ditujukan untuk sambungan Internet yang lebih lambat. Kita dapat beralih di antara versi bandwidth bila perlu.
Ovi mail memberikan beberapa keuntungan, antara lain komunikasi e-mail bisa dilakukan langsung via telepon genggam dan dengan e-mail tentu tulisan bisa menjadi lebih banyak dan beragam. Yang paling penting, harga yang ditawarkan e-mail jauh lebih murah daripada SMS biasa.
Beberapa fasilitas yang bisa ditemukan di antaranya adalah kontak untuk menyimpan nama, alamat, alamat email, dan nomor telepon. Ada juga kalender untuk mengatur jadwal dan mengingatkan apa yang menjadi tugas kita. Untuk yang memerlukan peta, ada fasilitas maps. Fasilitas lainnya adalah mesin download, musik dan games. Bahkan, situs Ovi memungkinkan para pengguna untuk upload foto dan video untuk saling berbagi
E-mail merupakan salah satu cara komunikasi yang murah dan cepat. Keberadaannya sekarang sudah banyak menggantikan komunikasi surat-menyurat lewat pos, karena selain hanya memerlukan waktu dalam hitungan detik, juga murah.




Ø Sejarah Ovi
Ovi pertama kali diumumkan pada masyarakat pada tanggal 29 Agustus 2007 di acara Go Play di London. Ovi sendiri memiliki arti "pintu", Ovi berasal dari bahasa Finlandia. Ovi Mail beta kemudian dirilis pada 28 Agustus 2008. Nokia selama ini telah melakukan beberapa usaha untuk Ovi. Usaha-usaha ini termasuk IP, paten dan komponen inti seperti sinkronisasi. Diperoleh IP, paten termasuk perusahaan seperti Starfish Software, Intellisync Navteq, Gate5, Plazes, dan lain-lain. Komponen lainnya telah dikembangkan secara internal.
Layanan Ovi Mail diluncurkan terkait kian banyaknya pelanggan Nokia di pasar yang sedang berkembang, masyarakat merasa lebih senang terkoneksi internet langsung via ponsel daripada PC. Bagi para pengguna PC yang mau membuat akun, Nokia telah memberikan akses melalui http://mail.ovi.com/.
Dahulu kalau ingin membuat akun e-mail baru, kita harus menggunakan sebuah komputer yang telah dilengkapi dengan fasilitas internet atau bahkan harus ke warnet terlebih dahulu. Akan tetapi, dengan adanya layanan Ovi Mail dari Nokia, proses pembuatan sebuah akun baru dapat dilakukan melalui ponsel. Ovi Mail diharapkan menjadi pelopor komunikasi melalui telepon genggam yang selama ini selalu didominasi percakapan dan SMS, berubah menjadi komunikasi melalui e-mail.

  
f.    Royalmail
contoh webmail

Royal Mail adalah jasa pos nasional Britania Raya. Royal Mail Holdings plc membawahi Royal Mail Group Limited, yang mengoperasikan Royal Mail (surat-menyurat UK), pengiriman Parsel dan Sistem Logistik Umum. Post Office Ltd., yang menyediakan jasa kounter, merupakan bagian yang bersubsidi
Royal Mail Holdings adalah perusahaan terbuka dimana Secretary of State for Business, Innovation and Skills memiliki 50.004 saham umum plus 1 saham khusus, dan Treasury Solicitor memiliki 1 saham umum.
Royal Mail bertanggung jawab untuk koleksi surat universal dan pengiriman di Inggris. Surat disimpan dalam kotak pilar atau dinding, dibawa ke kantor pos, atau dikumpulkan dalam jumlah besar dari bisnis. Pengiriman dilakukan setidaknya sekali setiap hari kecuali hari Minggu dan Hari Libur Bank pada biaya seragam untuk semua tujuan di Inggris. Pengiriman kelas satu umumnya dilakukan pada hari kerja berikutnya di seluruh Inggris.
Royal Mail menangani 84 juta barang setiap hari kerja dan memiliki jaringan 14.376 kantor pos dengan pendapatan sebesar £ 9,05 milyar, dan keuntungan sebelum pajak adalah £ 312 juta pada tahun 2006.[3] Sejak saat itu, laba telah menurun dari tahun ke tahun. - £ 233 juta di 2006-7 jatuh ke defisit perdagangan £ 10 juta pada tahun 2007. Pada tahun 2008, BBC melaporkan bahwa posisi perdagangan Royal Mail telah memburuk menjadi kerugian tahunan sebesar £ 279 juta / tahun pada tahun fiskal 2007.[4] Untuk tahun fiskal 2008/9 Royal Mail memiliki laba operasi sebesar £ 321 juta, dengan keempat kelompok bisnis di laba tahun penuh untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Demikianlah yang dapat saya postingkan mengenai pengertian webmail dan contohnya, semoga artikel ini dapat bermanfaat, aamiin.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.





3 komentar:

Anonim

Hеllo! This post could not be written any better! Rеaԁіng thrоugh thіs pоst гeminds mе οf mу gοod
οld гoom mаte! Ηe always
kеpt tаlking аbοut this. I will forωаrd this post to
hіm. Pretty sure he will have a good read.
Тhankѕ for ѕharing!
Also see my page :: Windows 8 Screenshots Shortcut

Ferdian

bacaan gratis
detail banget, makasih

Unknown

keren banget :)

Posting Komentar



Blog Ping Seach Box Free Automatic Backlink Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine Active Search Results